Minggu, 14 September 2014

Makna Sweet Seventeen



             Sweet Seventeen ?? Kalau menurut kalian apa yang tersirat tentang sweet 17?



    Kalau menurut gua sih itu biasa aja bro,, cuma sekedar celebration ulang tahun ke 17.

Tapi gua bingung apa spesialnya angka 17?, Kenapa gak ada Sweet 16 / Sweet 21


     Kalau Sweet 21 agak aneh yak,, Angka 21 udah paling pas buat Bioskop 21,,

Angka 17 dispesialkan/dieluh2kan,, menurut gua beberapa taun kedepan bakal ada kecemburuan sosial antara angka 17 dan angka lainya,,


   Gimana kalau entar siangka 17 dijauhin ama angka yang lain?? Coba kalian renungin ini.... yang lebih parahnya lagi kalau ssi angka 17 dikroyok sama yang lain ?? (Oke ini udah absurd banget)...



  Saat gua ultah ke 17 kemaren awalnya gua cukup sedih,, gak ada yang spesial dari ultah ke 17.

temen sekolah gua gak ada yang tau/ngucapin, yang ngucapin Cuma Ortu dan temen2 diFacebook-_-..
gua sempet kena racun dari kata2 sweet seventeen, yang katanya itu rasanya manis dan penuh kenangan, tapi yang gua rasain biasa aja,, Nothing spesial..


  Semaleman gua mikirin tentang sweet seventeen yang buat gua mendadak jadi pendiem dirumah, biasanya petakilan jadi bocah adem ayem,,  sebenernya apa sih spesialnya ulang tahun ke 17?setelah gua pikir2 yang spesial ya cuma  bisa bikin KTP, dan SIM  dan kita jadih Lebih TUA..



  Sweet Seventeen,,Katanya Umur 17 tahun itu cuma sekali semur hidup jadi wajar kalau kita rayain??

 Gua sempet nanya ketemen gua penting gak sih perayaan Sweet Seventeen?

Gue           :    
Menurut lu perayaan Sweet Seventeen penting gak sih bro
Temen gue :  Menurut gua sih penting ya, soalnya kita umur 17 tahun kan cuma                                                     sekali jadi wajar kalau kita pestain bro                 
Gue            :   Oh gitu,, terus apa bedanya dengan yang lainya?? misalkan kita umur                                            ke 15,, kenapa gak ada yang namanya sweet fiveteen? kan umur 15                                               juga sekali seumur   hidup
                 
Temen gue :  Hmm ya juga sih,, tapi kan yang sekarang ada kan sweet seventeen                                               bro bukan  sweet  fiveteen atau yang lainya ..

 
 Dari sedikit percakapan diatas bisa gua dapet kesimpulannya,,, gak ada bukti yg jelas kenapa umur 17 tahun harus dirayain dan dispesialkan, itu kan menurut pendapat temen gua sih,, dan ada juga temen gua yang gak setuju kalau sweet seventeen harus dibikin party/pesta...

  Sebenernya gak ada yang aneh,, semua peristiwa/apapun itu pasti ada pro kontranya 



  TAPI...Kalau menurut gua sih gak penting ya,kalau gua mensyukuri penambahan umur gua  cuma  kumpul bareng keluarga,, itu udah lebih dari  cukup kalau buat gua sih,,,

Jadi makna umur 17 menurut gua sih sama kayak umur kita sebelum-sebelumnya,, bedanya kita harus jadi pribadi yang lebih baik dan umur 17 udah bisa ikutan pemilu bro,, jangan golput yaaak..


Semua penambahan umur ya artinya kita menjadi lebih dewasa dan bisa berifikir lbh matang dari umur kita sebelumnya dan  kita makin TUA (ayo renungkan bro )  hahaha..

Post gua kali ini gak bersifat offense ya, itu cuma pendapat/opini gua aja sob...



 Dan syukuri Umurmu sob, umur berapapun itu....










8 komentar:

  1. woy, ni gue ya farrah Diba yang komen :p

    kenapa ada sebutan sweet saventeen? karena di umur segitu di negara kita itu dianggap udah dewasa. Makanya kalau lo udah 17 tahun lo diwajibkan kudu bikin KTP. Di beberapa negara memiliki patokan umur sendiri ketika di anggap dewasa. Di korea, umur 20 baru bisa dianggep dewasa. Di eropa dan indonesia, 17 tahun.

    gue juga sependapat sama lo, gak terlalu penting ngerayain seventeen. toh justru kita harusnya sedih karena bakal kehilangan masa masa ABG kita yang selow. Setelah beranjak 17 tahun kita bakal ketemu banyak masalah. wkwkwk :v

    oke cukup segitu aja komen gue. Bye bye :p

    BalasHapus
  2. woi di bilang jangan beli KUDA!!! bandel banget lo cad

    BalasHapus
  3. Sama bro gue juga pas Swee Seventeen ngerayain sendiri, malah gue yang traktirin temen" maka dikantin, Bangkrut banda r hahaha,,,,

    Main" ke blog gue ya broo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantab tuh,, biar gak bangkrut dijatahin broo 2000/ orang wkwk

      siapp,, tar ane visit

      Hapus
  4. Awikwok, ngakak baca artikel ini. Padahal aku cari artikel tentang alasan mengapa ualang tahun ke 17 dispesialkan Karna, 2 jam lagi aku 17 tahun. Bener bangettt 17 tahun itu gak spesial2 amatt kok. Bahkan, belum bisa dikatakan dewasa, karna setau ku dewasa itu jika kita sudah 21 tahun😁 11-20 tahun itu masa remaja, yahhh yang istimewanya hanya kita dapat mengurus identitas kita sendiri, seperti ktp atau sim dll.

    BalasHapus