Senin, 07 Juli 2014

Candu Game Online..



  Setelah berminggu-minggu bingung gua mau nulis kisah apa lagi diblog akhirnya gua keinget salah satu hal yang bisa bikin gua kecanduan,, bukan rokok,bukan narkoba atau semacamnyaa...

Tapi suatu hal yang simple,, itu namanya game Online.. yak gua kecanduan main game online,,,

Pertama kali gua main game online itu kira-kira taun 1945  setelah bung karno membacakan teks proklamasi ...  kira-kira tahun 2009,, waktu itu gua baru aja nginjek-nginjek bangku dan lantai masa Smp..

Disitu gue baru kenal sama yang namanya Warung Internet A.K.A Warnet.....pertama gua kira itu warung yang jual Internet (Indomie, telor kornet) oke skip

Gue diajak kewarnet sama temen ,, katanya ada game yang seru,,
wah boleh juga tuh kata gue kan,, lumayan buat ngisi waktu luang ama buang2 duit...

Pertama kali kewarnet gua langsung disuguhin waiting list,, disuruh tulis nama buat ngantri,,padahal cuma mau main 1 jam,, nunggunya sampe 2 jam gini -_-.. oke Gpp

Dan game Online pertama yang gua mainin itu ini dia,, pasti kalian tau?? hah masa gak tau?? oke Ini dia

POINT BLANK...--->>>








Nah gimana?? pada tau kan?? Ini tuh Jenis Game FPS,
Yang sampe sekarang gua gak tau apa itu FPS ,Intinya ini game tembak-tembakan, bunuh-bunuhan....

Pertama main sih biasa aja, karna masih bingung mainya,, tapi lama-lama makin asik nih game,,, saking asiknya ngegame gua sering banget ke warnet.

Gua makin banyak ngabisin waktu diwarnet,, berjam-jam.. dari awal main cuma 1 jam  terus 3 jam , 5 jam,10Jam ,,,sampe main Jamban..

  Dan gua dikirimin surat Via Pos sama temen gua,,
yang isinya..kalau lu mau jago mainya harus beli Voucher biar bisa pakek senjata yang mantep,, gua heran kenapa harus pakek pos?? kenapa gak titipan kilat ...

Besoknya gua kewarnet beli tu vocher,, gua beli awal 10ribu ,,

Makin lama makin ketagihan gua beli ini vocher dari yang harganya
10.000 --->30.000 ---> 50.000 dan terakhir 100 ribu,,,

Jadi vocher udah kayak kebutuhan buat gue sendiri,,
Seminggu gue minimal harus beli vocher yang 10/30 ribu buat beli senjata yang bagus,, karna digame PB ini gak  ada senjata permanen jadi ada waktunya dari 3 hari, 7 hari , 30 hari

Uang dan waktu gua banyak kesita buuat main ini game...

 Ini Foto perubahannya Dari Beberapa Lembar Uang Rupiah berubah jadi beberapa Lembar Voucher Game
------------->>>>> Kayak Gini Nih Bentuk Vocnya

Uang Jajan gua yang cuma 6000/hari selalu gua sisihin buat main game online,, minimal sehari harus main 1-2 Jam.. sampe gua rela-relain gak makan disekolah biar ini jajan utuh ..

Mungkin kalau gua itung-itung uang yang gua keluarin udah bisa buat ajak tetangga se RT makan Kewarteg depan rumah..

Tapi emang Game online ini bisa naikin martabat,, terutama dikelas gua dulu,, karna pangkat Pb gua lumayan tinggi jadi banyak temen sepermainan dikelas ..

Gue main ini game sekitar 1-2 taun dan sampai akhirnya character game gue kena Banned(dibakar ama GM),, karna perlakuan abang gue yang kek kampret,,,

Pangkat gue saat itu udah Major,, dicheatin sama Dia Jadi Brigadir.. Oke alhasil 3 bulan stlah itu char gua ilang ditelen Bumi...

  Dari situ gua mulai bisa Kurangin kecanduan gua terhadap game Online.. tapi gak sampe disitu,, gua mulai bikin Char baru,, tp lama-lama gua bosen,, lama lagi naikin pangkatnya,,

Akhirnya gua mulai tinggalin Game Online,, sampe sekarang udah gak pernah main lagi -_-

Tapi tetep aja uang gua sekarng banyak keluar,,karena gua pakek terus buat traktir tetangga se RT diwarung depan rumah -_-...

TAPI TAPI TAPI

Menurut gue sih main game online ini gak sepenuhnya Negative dan hanya hambur-hamburin duit,,

kalau kata urang awak namanyo buang-buang pitih..

Ada juga kok yang kaya karna main game Online ,,,

Dapet banyak duit dari hasil jual-jual characternya sama jual-jual item diGame Onlinenya,,,

Contohnya,, kayak pencipta makanan rumput laut Tao kae Noi..
dia dulunya seorang gamers,, dan dia memulai usaha dia dibidang kuliner bermodal hasil jual-jual Item/Equip di game Online..




Gimana?Pingin jadi Gamers juga nih?

Mau jadi gamers??Gapapa gans,, asal bisa bagi waktu aja semua bakal berjalan beriringan dan akan terjadi Keharmonisasi, Labil Ekonomi, Kudeta Hati, Impotensi DLL..

11 komentar:

  1. Gue malah pertama kali ke warnet gara-gara tugas sekolah. Musti nyari di google :v

    kalo ngegame, gue malah gak suka. soalnya kalah mulu :( :v

    BalasHapus
  2. Wah ada seniorr....

    Nyari tugas apa facebookan tuh ? :v

    digame wajar ada kalah menang kak :-p kwkw

    BalasHapus
  3. BTW, tau nix1a gak? salah satu gamer FPS di Indonesia yang tercantik.. Kamarnya bikin ngiler, full game. itu salah satu yang paling sukses sih menurut gue. Sekarang disponsorin sama MSI :3

    mau main game atau enggak sih tergantung orang.. Gue pun dari dulu sampe sekarang masih main game terus, minimal 1 hari itu 3-4 jam. Kalo gak main game malah stress bawaannya :D

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. @Tribuana : wah gak tau gan.. kalau fps yg ane tekuni dan memperdalam ilmu cuma pb wkwkwk....

    dulu ane juga gitu.. main diwarnet 1-5 jam.. tar dirumah nyambung lg sekitar 3-5 jam -_-..
    tp sekarang si udah gak main lg gan wkwk.. boros uangnya nii :-p

    BalasHapus
  6. kalo saya main game perang gini suka muntah, kenapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan2 ente hamil gan?? Wkwk mungkin bukan genre ente gans di game Fps,,, coba jalan2 ke game Mmorpg ,, btw thx commentnya :D

      Hapus
  7. Aku mau melemparkan tongkat estafet tentang The Liebster Award ke kamu, jika berkenan monggo diintip yaa
    http://nomadenedogawa.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih broh,,, postnya ditunggu ya,,, masih blog walking nih :)

      Hapus
  8. Wkwkwk, jaman-jaman SMP nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoii ,, emg jaman smp broh baru kenal yang namanya game online,, jadi kecanduan wkwkw

      Hapus